" " " complate desaign home: Allein zu Hause

Tuesday, June 14, 2011

Allein zu Hause

Sudah lama sekali aku ingin menulis. Sudah lama tidak merasakan kebahagiaan yang tercipta ketika aku mulai merangkai puluhan kata menjadi cerita. Dan rasanya tampak sempurna ketika aku menambahkan sebuah gambar sebagai ilustrasi. Namun semua selalu terhambat dengan banyak hal, entah itu mood yang buruk, waktu yang terbatas bahkan ide untuk menulispun pupus.
Dan kali ini aku mencoba menyisipkan serangkaian kata diantara setumpuk pekerjaan yang tak selesai. Aku merindukan satu hobiku ini, yang selalu dengan setia menemaniku meski terkadang ada beberapa pihak yang tak berkenan.
Dan karena tulisanpun aku terkadang bersitegang dengan pasanganku, entah sudah berapa kali terjadi dan aku selalu memutuskan untuk berhenti menulis meskipun nyatanya batinku menolak. Aku tidak pandai merangkai cerita namun mereka selalu menilai tulisanku adalah kenyataan dan sedang terjadi denganku secara real. Sudah hampir bosan aku menerangkan bahwa aku dalam kehidupan nyata dan aku dalam tulisan sama sekali berbeda. Dan kepercayaan mereka hanya dalam itungan hari, setelah tulisanku terbit dalam blog ini pertengkaranpun dimulai kembali. Dan mungkin sudah menjadi nasibku untuk mempunyai pasangan yang pencemburu.
Kali ini aku menulis bukan untuk apa-apa, bukan untuk menceritakan suatu hal. Aku hanya ingin memeluk rinduku terhadap buku digital ini. Blogku. Aku sudah pernah menggantimu, aku sudah pernah memenjarakanmu di ruang pribadi dan aku sudah banyak bercerita. Dan aku hanya ingin kau tau, aku selalu ingin merawatmu. Menjagamu agar tidak pernah hilang dari jagat maya. Aku lebih memilih mempertahankanmu dibanding semua jejaring social lain yang tercatat atas namaku. Karena kamu aku belajar bijaksana, belajar mengenal karakter dari sebuah kata, belajar bersabar  dan berdamai dengan badai. Dan aku sangat berterima kasih karena kamu selalu siap menerima serangan emosiku yang sangat tidak konsisten.  Dengan koneksi internet yang kadang tidak bersahabat, kau selalu berusaha tampil manis didepanku, menunjukan setiamu.

Ligx

No comments:

Post a Comment